Cara Mudah Mengatasi App Store Yang Lemot

Masalah App Store yang lambat (bahkan sangat lambat) ketika mendownload atau mengupdate aplikasi menjadi topik yang lagi ramai didiskusikan dalam beberapa hari terakhir. Rata-rata keluhannya sama, browsing cepat tapi download/update aplikasi lambat.

App Store Lambat

Jadi, apa penyebabnya? Kemungkinan karena cache aplikasi pada App Store terlalu banyak dan menumpuk sehingga memakan memori yang cukup banyak. Jika anda termasuk salah satu yang mengalami masalah seperti ini, Anda bisa mengikuti beberapa trik yang bisa mengatasi App Store kamu menjadi tidak lambat lagi.

1. Pertama buka App Store terlebih dahulu.

2. Setelah muncul ikon navigasi yang terdapat pada bagian bawah, seperti Top Charts, Featured, dll.

3. Tap salah satu ikon tersebut sebanyak 10x secara beruntun. Jika proses yang Anda lakukan benar maka layar App Store akan blank dalam beberapa saat.

4. Kemudian App Store akan reload tetapi proses loading akan sangat lambat.

5. Jika Anda baru pertama kali Clear Cache App Store, Anda hanya perlu tap ikon yang sama sebanyak 9x saja.

6. Namun, jika Anda sudah melakukan clear cache, Anda bisa tap sembarang ikon.

Proses clear cache ini akan membersihkan semua informasi yang tersimpan di App Store Anda. Selanjutnya App Store akan download ulang semua komponen dari awal, karena itulah proses reload akan berjalan lambat. Setelah semua proses selesai, App Store pada perangkat iOS Anda akan kembali berjalan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *