Cara Mengatasi Face ID Yang Tidak Berfungsi Pada iPhone

Setiap peluncuran produk Apple ditunggu oleh para pengguna dan pakar teknologi. Apple iPhone X hadir dengan sejumlah fitur baru seperti yang dijanjikan oleh perusahaan. Fitur menonjol untuk Apple iPhone X adalah keamanan Face ID-nya, yang dijanjikan akan menjadi tingkat keamanan baru. Setelah para hacker diluncurkan di seluruh dunia mulai memecah fitur keamanan Face ID-nya dengan menggunakan berbagai jenis metode termasuk pencetakan 3D dari wajah pemilik. Hal itu terungkap hanya dalam beberapa hari saja fitur Face ID tidak seaman yang dinyatakan oleh perusahaan.

Face ID Error
Face ID Error – Via: insightmac.com

Jika kamu perlu bantuan dalam menggunakan Face ID untuk membuka kunci iPhone atau iPad, mengautentikasi pembelian, masuk ke app, atau jika diminta untuk memasukkan kode sandi, pelajari hal yang harus dilakukan. Pastikan bahwa model iPhone atau iPad mendukung Face ID. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Face ID Yang Tidak Berfungsi Pada iPhone

Periksa Pembaruan

Pastikan iPhone atau iPad Anda diperbarui ke iOS versi terbaru.

Memeriksa pengaturan Face ID

Untuk memeriksa pengaturan Face ID, buka Pengaturan => Face ID & Kode Sandi. Pastikan bahwa Face ID telah diatur dan fitur yang ingin Anda gunakan dengan Face ID telah diaktifkan.

Memastikan tidak ada yang menutupi kamera TrueDepth

Pastikan bahwa kamera TrueDepth di iPhone atau iPad tidak tertutup penutup atau pelindung layar. Periksa juga jika ada residu atau kotoran yang menutupi kamera TrueDepth.

Menambah tampilan alternatif

Bagi sebagian pengguna, Face ID akan terus belajar saat berubah. Jika Anda memiliki penampilan yang terlihat sangat berbeda, Anda dapat mengatur tampilan alternatif, sehingga Face ID masih mengenali Anda.

Mengatur ulang Face ID

Jika masih perlu bantuan, atur ulang Face ID, lalu siapkan lagi. Buka Pengaturan => Face ID & Kode Sandi dan ketuk Atur Ulang Face ID. Lalu ketuk Atur Face ID untuk mengaturnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *