Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Pada iOS 12

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sistem terbaru dari iOS, yakni iOS 12 ini menawarkan berbagai macam fitur baru dan peningkatan performa yang cukup apik, terutama bagi pengguna iPhone lawas. Secara teknis, iOS 12 memang dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan responsif bagi para pengguna perangkat buatan Apple. Bahkan menariknya, sistem operasi terbaru ini dapat memberikan peningkatan hingga dua kali lebih cepat saat digunakan untuk multitasking.

iPhone
iPhone – Via: blog.qontak.com

Diantara fitur menariknya adalah, Screen Time. Screen Time sendiri menjadi salah satu fitur yang menjadi perhatian. Fitur ini merupakan fitur terbaru iOS 12 yang memungkinkan para pengguna untuk mengetahui berapa banyak waktu dihabiskan oleh pengguna dan anaknya untuk aplikasi, situs web, dan lainnya.

Selain itu, para pengguna iOS pun dapat menyembunyikan aplikasi-aplikasi bawaan dari perangkat iPhone dengan menggunakan Screen Time, termasuk Mail, Safari, FaceTime, Camera, Siri & Ditaction, dan aplikasi lainnya. Bagaimana caranya? cukup mudah, lihat langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Pada iOS 12

1. Pertama, buka Settings di perangkat iPhone Anda, kemudian masuk ke menu Screen Time.

2. Selanjutnya aktifkan Screen Time dengan mengetuk opsi Turn On Screen Time.

3. Ketuk tombol Continue lalu di halaman berikutnya pilih tombol This is My My iPhone iPhone.

4. Setelah itu pilih Content & Privacy Restrictions

5. Masuk ke menu Allowed Apps, kemudian pilih aplikasi iPhone yang ingin Anda sembunyikan.

Nah, sekarang aplikasi kamu sudah berhasil disembunyikan. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi-aplikasi yang Anda sembunyikan tidak akan terhapus dari iPhone Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *