Fitur Baru WhatsApp iOS, Bisa Kunci dan Buka WhatsApp dengan Sidik Jari

WhatsApp baru saja menambahkan 2 fitur keamanan terbarunya di perangkat iOS. Pengguna iPhone kini bisa membuka dan mengunci WhatsApp menggunakan Face ID dan Touch ID.

Fitur baru WhatsApp ini mungkinkan pengguna untuk dapat mengunci aplikasi whatsapp menggunakan pemindai wajah dan sidik jari. Fitur biometrik WhatsApp ini sekarang masih merupakan beta tester. Data biometrik pengguna fitur baru WhatsApp ini dijamin kerahasiaannya dan disimpan di sisi perangkat, bukan di server WhatsApp.

WhatsApp For iPhone
WhatsApp For iPhone

Bagi pengguna iOS yang ingin merasakan 2 fitur keamanan baru itu, wajib memutakhirkan aplikasi WhatsApp-nya ke versi terkini, yakni 2.19.20. Pengguna iPhone dan iPad bisa melakukan update di App Store, gratis.

Fitur Touch ID hanya bisa digunakan pada iPhone yang memiliki sensor sidik jari. Sementara Face ID bisa digunakan di iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Meski begitu pengguna tetap harus berhati-hati dengan preview pesan. Jika mengaktifkan fitur preview, pesan WhatsApp tetap bisa terlihat, bahkan jika aplikasi WhatsApp dalam keadaan terkunci. Selain itu, orang lain juga akan bisa menjawab panggilan telepon tanpa harus membuka akses ke aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *