Cara Ampuh Mengatasi iPhone Tidak Bisa Kirim SMS

Saat pengguna iPhone mengirim pesan teks ke pengguna non-iPhone seperti ponsel Android, pesan dikirim melalui SMS, yang ditandai oleh gelembung pesan berwarna hijau. Mengirim pesan teks melalui SMS juga bisa saja dilakukan kepada perangkat iOS lain bila tidak bisa mengirim iMessages.

iPhone Tidak Bisa Kirim SMS
iPhone Tidak Bisa Kirim SMS

Biasanya mentransmisikan pesan teks SMS sangat andal, tapi terkadang iPhone tidak akan mengirim pesan teks, dan dalam situasi seperti ini kamu mungkin ingin segera memecahkan masalah. Perlu diingat bahwa sebagian besar pengguna iPhone berkomunikasi dengan pengguna iPhone lainnya dengan protokol iMessage.

Lalu, bagaimana cara mengatasi iPhone yang tidak bisa kirim pesan SMS, inilah cara mengatasinya.

Cara Ampuh Mengatasi iPhone Tidak Bisa Kirim SMS

1. Lakukan dial up terlebih dahulu pada nomor **5005*7672* lalu masukan nomor pusat center sesuai provider yang sedang kamu gunakan saat ini, dan jangan lupa tanda PAGAR di ujungnya.

2. Lalu tekan panggil maka akan muncul peringatan seperti ini “Pengaturan Berhasil Alamat Pusat Layanan Tidak Ada Alamat” kemudian tekan TUTUP.

3. Selanjutnya lakukan konfirmasi panggilan melalui dial up dengan ketik *#5005*7672# lalu panggil, maka akan muncul peringatan “Interogasi Pengaturan Berhasil Alamat Pusat Layanan +6281100000” dan tekan TUTUP

4. Kemudian hidupkan Mode Pesawat beberapa detik, kemudian kau matikan lagi.

5. Jika dirasa perlu matikan iphone sementara restart iPhone.

Nah, sekarang iPhone sudah bisa kembali mengirim SMS seperti sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *