Cara Mudah Memindahkan Data WhatsApp Antar iPhone

Sering gonta ganti smartphone memang sudah menjadi hal yang lumrah di zaman sekarang ini tak terkuali bagi pengguna iPhone. Ada yang suka gonta ganti smartphone tanpa peduli dengan data-data yang ada, namun tak sedikit yang mengeluh karena harus merelakan datanya hilang. Saat pengguna Android akan berpindah ke Android lainnya, proses back up dan pemindahan data tentunya tidak terlalu rumit. Namun, bagaimana bila pengguna Iphone ingin memboyong data-datanya pada iPhone yang lain.

Backup Data WhatsApp
Backup Data WhatsApp

Tapi beruntung, untuk saat ini memindahkan data dari perangkat iPhone ke iPhone bukan lagi suatu hal yang mustahil, karena pada iPhone mempunyai fiture iCloud yang bisa memfasiltiasi untuk keperluan tersebut, salah satu fitur dari iphone yang cukup populer untuk transfer data antar pengguna iPhone.

Cara Mudah Memindahkan Data WhatsApp Antar iPhone

1. Buka aplikasi Whatsapp di iphone kamu.

2. Setelah whatsapp terbuka, buka Pengaturan yang berada di ujung kanan bawah. Kemudian pilih dan tekan Chat.

3. Selanjutnya pada jendela tampilan chat tekan Cadangan chat.

4. Kemudian tekan Cadangkan sekarang. Dan tunggu proses pencadangan selesai. Lamanya proses pencadangan tergantung banyaknya data yang ada di whatsapp kamu.

Dengan melakukan backup data whatsapp kamu ke iCloud maka apabila terajadi suatu kehilangan iphone atau mengganti ke smartphone baru data whatsapp kamu akan tetap aman. Ikuti langkah-langkah di atas ini untuk melakukan proses backup data whatsapp ke iCloud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *