4 Resiko Jika Kamu Melakukan Jailbreak pada iPhone

Kamu mungkin sudah sering mendengar jailbreak iOS atau jailbreak iPhone. Katanya jailbreak membuat iPhone menjadi lebih baik dan memberikan banyak fitur baru dan kelebihan lain. Sekarang pertanyaan untuk kita semua. Apa itu jailbreak?

Jailbreak iPhone
Jailbreak iPhone

Jailbreak adalah Sebuah proses memodifikasi perangkat lunak Apple (iOS) agar user/pengguna dapat mengakses filesystem Unix secara keseluruhan. Dalam istilah Unix, ini berarti user dapat mengakses direktori root (“/”) yang merupakan hirarki tertinggi dalam filesystem Unix. Jailbreak ini diperlukan untuk memasukkan installer aplikasi tidak resmi misalnya Cydia, kedalam iOS devices yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan aplikasi pihak-ketiga yang tidak terdapat pada Apple App Store.

Tapi harus diingat Jailbreak adalah prosedur ilegal dan penuh resiko, jadi jika anda memutuskan ingin melakukan jailbreak, maka setidaknya anda harus mengetahui resiko yang akan anda dapatkan. sehingga ini bisa menjadi pertimbangan apakah iPhone anda harus dijailbreak atau tidak.

Resiko Jika Kamu Melakukan Jailbreak pada iPhone

1. iPhone Sudah Kehilangan Garansi

Resiko pertama jika anda melakukan jailbreak pada iPhone adalah iPhone anda akan kehilangan garansi, karena ketika iPhone terdeteksi secara online melakukan tindakan jailbreak, maka apple akan langsung membanned seri iphone tersebut dan garansi akan hilang.

2. Mudah Terjadi Error

Resiko kedua, tindakan jailbreak bisa membuat hp iPhone akan mudah mengalami error, ini bisa terjadi jika proses jailbreak tidak benar atau gagal. dan ini berlaku untuk iPhone berbagai versi baik versi 4, 5 dan versi lainnya.

3. Banyak Aplikasi Khusus Setelah di Jailbreak

Kelemahan yang berikutnya adalah di iPhone akan banyak ditemukan aplikasi-aplikasi khusus yang diinstal otomatis ketika proses jailbreak.

4. Berubahnya Logo Apple Ketika iPhone Startup

Resiko berikutnya akibat anda melakukan jailbreak adalah, berubahnya logo iPhone anda ketika proses startup berlangsung, biasanya logonya tadinya Apple berubah menjadi nanas atau kelapa tengkorak.

Itulah beberapa resiko yang akan kamu dapatkan jika kamu coba-coba untuk melakukan Jailbreak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *