Hore! Game PS4 Bisa Dimainkan di iPhone, Begini Caranya?

Setelah diluncurkan empat tahun lalu untuk pengguna Android, game PlayStation 4 ( PS4) akhirnya tersedia untuk perangkat iOS. Pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di App Store. Syaratnya, pengguna harus tetap memiliki konsol PS4.

Cara Bermain Game PS4 di iPhone
Cara Bermain Game PS4 di iPhone

Untuk bisa bermain game PS4 menggunakan perangkat iOS, yang kamu harus lakukan adalah mengunduh aplikasi Remote Play di App Store, dan pairing ke konsol, akan tetapi tidak semua game PS4 bisa dimainkan menggunakan perangkat iOS via Remote Play.

Pasalnya, mekanisme Remote Play tetap meminjam sistem komputasi dari konsol PS4. Prinsipnya sebagai layar kedua, sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman bermain PS4 via iPhone dan iPad. Cara menghubungkan konsol PS4 ke Remote Play di iPhone dan iPad pun cukup sederhana. Pengguna cukup masuk (sign-in) menggunakan akun PlayStation Network, lalu tekan tombol Start.

Maka Remote Play di iPhone bakal mencari konsol PS4 terdekat dan menghubungkan (pairing) kedua perangkat lewat jaringan WiFi. Pastikan firmware PS4 sudah diperbarui ke versi 6.5 sebelum pairing.

Jika kamu akan memainkan game PS4 secara wireless dan mengandalkan WiFi, pastikan koneksi internet yang digunakan memang stabil dan kuat.

Karena terhubung dengan satu jaringan, kamu bakal tidak bisa menggunakan Remote Play untuk bermain gim PS4 lewat jaringan data seluler.

Sebagai tambahan, Remote Play sendiri hanya bisa berjalan di iPhone 7 ke atas dan iPad generasi keenam atau iPad Pro terbaru. Pastikan pula sistem operasi sudah menggunakan iOS versi 12.1 ke atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *