Jangan Salah! Inilah Perbedaan iPhone 6 dan 6S Yang Perlu Kamu Tahu

Siapa yang tidak kenal dengan iPhone? iPhone merupakan salah satu smartphone yang banyak diminati oleh masyarakat. Produk keluaran Apple ini terus menggempur pasar smartphone dengan beragam inovasi menarik serta teknologi yang serba canggih.

iPhone 6 dan 6s
iPhone 6 dan 6s

Sejak peluncurannya pada tahun 2007 silam, Apple telah menghadirkan belasan generasi baru dari iPhone dengan sederet inovasi yang menggebrak pasar ponsel dunia. Inovasi itu berupa desain, fitur, hingga ukuran layar. Berbagai inovasi inilah yang akhirnya membuat iPhone jadi trendsetter di industri smartphone.

Diantara berbagai macam produk Apple, iPhone 6 dan iPhone 6s saat ini tengah diburu para pengguna gadget. Oleh karena itu, kami akan mengulas sedikit mengenai perbedaan penting dari kedua seri tersebut dan apa kelebihannya dari embel-embel S di belakangnya.

iPhone 6 memiliki ketebalan 6,9 mm dengan berat kurang lebih 129 gram sedangkan untuk iPhone 6s memiliki ketebalan 7,1 mm dengan berat kurang lebih 143 gram. Hal yang paling membedakan adalah terdapat logo S di casing belakang iPhone 6S.

Selain itu, iPhone 6s unggul dengan processor A9 Chip dengan 9 Motion Coprocessor dan didukung dengan 2GB RAM. Sedangkan iPhone 6 menggunakan processor A8 Chip dengan 8 Motion Coprocessor dan didukung dengan 1GB RAM. Sehingga hal ini membuat iPhone 6s memiliki performa GPU lebih cepat 70% dari pada iPhone 6.

Dari segi kameranya, iPhone 6 dibekali kamera depan 1.2 megapixel dan kamera belakang 8 megapixel. Sedangkan untuk iPhone 6S kembali unggul dengan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 12 megapixel. Yang lebih canggih lagi pada video recording iPhone 6S sudah support kualitas video 4K.

Tak hanya itu, iPhone 6s dibekali fitur 3D touch ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan preview langsung pada aplikasi hanya dengan menekan icon aplikasi. Pada menu Note, pengguna bisa menulis langsung dengan tangan dan bisa mengatur tebal tipisnya. Terdapat fitur penggaris juga untuk membuat garis lurus saat anda membuat note.

Soal baterainya, iPhone memang mengecewakan pelanggannya berkali-kali. iPhone 6 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 1810 Mah sedangkan iPhone 6s 1715 Mah.

Itulah beberapa perbedaan penting yang harus kamu ketahui, biar kamu tidak salah memilih antara iPhone 6 dan iPhone 6s.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *