Cara Mudah Downgrade iOS 12 Beta Ke iOS 11

Downgrade itu sebuah istilah pengembalian atau mengembalikan sistem operasi terbaru menjadi sistem operasi yang lebih lama. Downgrade ini juga kebalikan dari upgrade. Dalam artikel tutorial downgrade iOS 12 beta ke iOS 11 ini dimaksudkan cara untuk merubah sistem operasi terbaru atau yang kita pakai asalnya iOS 12 beta kembali lagi menjadi iOS 11 yang terbaru.

Downgrade iOS 12 ke iOS 11
Downgrade iOS 12 ke iOS 11

Namun, perlu kita ketahui bahwa downgrade ini tidak bisa kita lakukan semau kita saja, karena apple sendiri hanya memperbolehkan dua cara saja. Ingin upgrade atau downgrade. Sejauh ini iOS versi 11.4 saja yang baru bisa di downgrade atau iOS versi pengguna pada umumnya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara bagaimana melakukan downgrade dari iOS 12 Beta ke iOS 11 agar aman tanpa membuat iPhone kamu bootlop.

Cara Mudah Downgrade iOS 12 Beta Ke iOS 11

1. Untuk melakukan downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11, pastikan baterai iPhone kamu terisi penuh atau di atas 50%. Setelah itu hubungkan iPhone ke Mac / PC kemudian buka iTunes.

2. Pada saat terhubung ke iTunes, masuk ke recovery mode dengan menekan kombinasi tombol recovery mode. Kombinasi tombol ini berbeda-beda tergantung iPhone apa yang anda gunakan. Untuk iPhone 6s atau yang lebih lama, tekan tahan tombol Home dan Power. Tekan dan tahan terus hingga muncul tampilan recovery mode.

3. Setelah itu di iTunes akan muncul popup recovery, lalu klik pada bagian Restore. Muncul lagi popup konfirmasi, klik Restore and Update.

4. iTunes bakal mendownload iOS 11 Final terbaru, kamu bisa klik di pojok kanan untuk melihat progressnya, dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

5. Setelah proses downgrade selesai, iOS iPhone sudah kembali ke iOS 11 Final lagi. Statusnya masih kosong, maka anda hanya perlu melakukan restore dari data yang sudah kamu backup tadi melalui iTunes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *