Cara Memindahkan Lagu di iPhone Tanpa Menggunakan iTunes

Jika kamu sebagai pengguna Apple, tentunya sudah tidak asing lagi dengan penggunaan aplikasi iTunes untuk memindahkan file baik lagu, gambar, dll dari komputer atau laptop ke handphone anda. Seperti yang kita ketahui untuk memindahkan lagu dari laptop ke iPhone menggunakan iPhone memang agak sedikit ribet karena perlu sinkronisasi serta penggunaan folder.

Cara Memindahkan Lagu di iPhone
Cara Memindahkan Lagu di iPhone

Kalau sekedar ingin menjejalkan koleksi musik pribadi ke dalam iPhone, iTunes sebenarnya bukanlah satu-satunya opsi. Masih ada cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes, yakni dengan bantuan software WondershareTunesGo. Software ini gratis dan bisa digunakan oleh semua pengguna PC Windows.

Cara Memindahkan Lagu di iPhone Tanpa Menggunakan iTunes

1. Silahkan download dan install terlebih dahulu Wondershare TunesGo. Kemudian buka, jangan lupa untuk menghubungkan iPhone anda menggunakan kabel USB pada laptop atau komputer.

2. Jika sudah terhubung maka layaknya iTunes, aplikasi ini akan mendeteksi perangkat yang terhubung baik jenis dan model iPhone serta versi iOSnya secara lengkap.

3. Selanjutnya kamu bisa memilih menu Music untuk memindahkan lagu.

4. Untuk menambahkan lagu anda tinggal tekan tombol Add, maka akan muncul jendela direktori selanjutnya anda tinggal mencari lagu yang ada pada laptop atau komputer untuk ditambahkan.

5. Selain menambahkan, anda juga bisa menghapus lagu yang anda inginkan dengan memberi check list pada lagu-lagu yang ingin dihapus. Pada sisi kiri akan terlihat playlist yang terdapat pada Iphone anda.

Itulah cara memindahkan lagu pada iPhone menggunakan aplikasi Wondershare TunesGo, sangat mudah bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *