3 Cara Mudah Jika Kamu Ingin Cek IMEI iPhone

Siapa yang tidak ingin memiliki iPhone? Smartphone menengah kelas atas ini memang begitu diminati oleh banyak orang. Karena banyaknya keinginan untuk memiliki iPhone, maka banyak orang yang membuat replika handset yang mirip dengan iPhone. Sekilas tampilan iPhone replika tentu hampir sama dengan yang aslinya. Namun, Anda tetap bisa membedakan keduanya melalui berbagai macam cara yang bisa kamu gunakan, salah satunya dengan cara membedakannya melalui IMEI iPhone Anda.

Cek Imei iPhone
Cek Imei iPhone

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Dengan kata lain, imei adalah kode produksi yang membedakan satu perangkat dengan perangkat yang lainnya sehingga tidak ada satupun perangkat yang memiliki imei yang sama.

Nah, saat Anda hendak membeli iPhone, sebaiknya hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah apakah imei pada body handphone yang Anda inginkan itu tertera sama dengan yang di kotaknya. Penjual juga kerap kali mencatat imei untuk keperluan garansi iPhone atau semua merk smartphone lainnya.

Cara Mudah Jika Kamu Ingin Cek IMEI iPhone

1. Menggunakan Pengaturan Sistem di iPhone

Hal pertama untuk mengetahui cara cek imei iPhone adalah dengan menggunakan setting di sistem iPhone itu sendiri. Kamu hanya perlu masuk ke dalam pilihan Settings atau dapat bula membuka pilihan General.

2. Pada Tampilan Fisik iPhone

Cara cek imei iPhone yang kedua adalah dengan meilihat fisik dari iPhone itu sendiri. Namun, Anda harus terlebih dahulu membuka casing pada bagian belakang iPhone dan melepas baterai iPhone terlebih dahulu. Nantinya, kamu akan dapat melihat nomor IMEI yang biasanya berada pada bagian slot SIM card.

3. Menggunakan Tombol Dial

Kamu hanya perlu membuka menu dial seperti yang kamu semua lakukan untuk melakukan panggilan telepon. Kemudian, kamu hanya perlu mengetik kode *#06# kemudian Panggil. Kemudian tanpa harus menggu lama, layar handphone Anda akan menampilkan nomor imei dari iphone Smarters semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *