Cara Paling Mudah Melakukan Screenshot di iPhone

Sebagai pengguna ponsel cerdas, saat ini fitur screenshot dapat bisa dibilang merupakan fitur yang cukup vital dan sering digunakan dalam keseharian. Seringkali beberapa orang ingin mengirimkan gambaran layar ponselnya secara live untuk kemudian membagikan kepada teman-teman mereka. Nah saat itulah kemudian screenshot ‘mendadak’ dibutuhkan oleh para penggunanya.

Cara Screenshot iPhone
Cara Screenshot iPhone

Kamu mungkin masih bingung bagaimana cara screenshot di iPhone? Kamu bisa melakukan screenshot dengan sangat mudah menggunakan tombol home dan power. Otomatis hasil screenshot iPhone akan tersimpan di aplikasi Foto. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan dibawah ini.

Cara Paling Mudah Melakukan Screenshot di iPhone

1. Buka aplikasi atau halaman tertentu di iPhone Anda yang ingin diambil gambarnya. Atur persis sesuai dengan tampilan yang ingin Anda screenshot.

2. Tekan dan tahan tombol Sleep/Wake dan kemudian tekan tombol Home. Hal ini dilakukan untuk memastikan Anda tidak mengaktifkan Touch ID atau Siri saat sedang mengambil screenshot di layar iPhone.

3. Maka kemudian layar akan berkedip putih, lalu Anda juga akan mendengar suara shutter kamera. Ini adalah tanda bahwa screenshot berhasil diambil dan sudah tersimpan di All Photos Album.

4. Untuk menemukan hasil screenshot yang diambil, buka Camera Roll apabila Anda tidak menggunakan iCloud Photo Library. Buka aplikasi Photos langsung dari Home Screen iPhone Anda. Gulirkan layar ke bawah untuk menemukan hasil screenshot yang tadi sudah tersimpan secara otomatis.

Anda juga dapat menekan ikon kamera atau menggunakan menu edit di aplikasi seperti Messages atau Mail untuk menyertakan hasil screenshot pada pesan, email, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *