Cara Mematikan Paksa iPhone yang Hang Tidak Responsif

Anda mungkin pernah mendapati layar sentuh (touchscreen) iPhone bergerak sendiri, ketika Anda mencoba menyentuh layar iPhone seperti swipe atau tap pada layar tapi justru tidak terjadi apa-apa. Ini menandakan bahwa iPhone sedang hang atau tidak berfungsi yang menyebabkan tidak merespon beberapa sentuhan.

Force Restart iPhone
Force Restart iPhone

Sekalipun ada banyak keunggulan iPhone dibandingkan smartphone lainnya seperti ponsel pintar berbasis OS Android, iPhone juga bisa rusak atau tiba-tiba tidak berfungsi, dikarenakan iPhone hang atau sedang error. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini, akan kami berikan beberapa langkah cara mengatasi iPhone yang hang.

Cara Mematikan Paksa iPhone yang Hang Tidak Responsif

1. Tekan tombol Volume atas pada iPhone lalu lepaskan dengan cepat.

2. Tekan tombol Volume bawah di iPhone lalu lepaskan juga dengan cepat.

3. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power atau Side Button iPhone.

4. Tekan dan tahan terus tombol Power tersebut sampai iPhone mati dan logo Apple muncul. Tunggu beberapa saat hingga iPhone berhasil menyala.

5. Selamat, iPhone sudah berhasil force restart secara paksa.

Melakukan Force Restart secara paksa seperti ini sangat bermanfaat ketika iPhone kamu sedang hang dan tidak responsif, sementara tidak ada cara cabut baterai pada iPhone yang bisa diakses oleh pengguna, sehingga ini menjadi jalan keluar satu-satunya yang bisa kamu lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *