Cara Mengatasi iPhone Yang No Service atau Searching Jaringan

Beberapa masalah iPhone akhir-akhir ini adalah iPhone menunjukkan sinyal hilang atau jaringan iPhone tidak ada layanan, sinyal no service, dan searching terus-menerus. Masalah juga timbul setelah melakukan update iOS di iPhone. Apa benar upgrade iOS menyebabkan sinyal iPhone hilang?

iPhone No Service
iPhone No Service

Masalah sinyal iPhone hilang dan jaringan tidak ada layanan tersebut bisa jadi disebabkan beberapa faktor. Salah satunya adalah kesalahan software. Jika ada kesalahan software di sistem operasi iOS, maka cara memperbaiki masalah sinyal iPhone ini cukup mudah. Kamu juga bisa memperbaiki sinyal iPhone yang hilang dan mengatasi masalah jaringan dengan beberapa tips dan trik berikut ini.

Cara Mengatasi iPhone Yang No Service atau Searching Jaringan

Periksa SIM Card

Cara sederhana ini mungkin bisa membereskan masalah No Service atau Searching di perangkat iPhone dan iPad yang kamu gunakan. Silakan cabut SIM card dan kembali masukkan. Bisa saja sebelumnya ada debu atau kotoran lain yang membuat koneksi SIM Card bermasalah.

Pastikan Sinyal Dalam Keadaan Normal

Pastikan daerah tempat kamu berada saat ini adalah daerah yang mendukung sinyal selular dari operator yang kamu gunakan. Biasanya daerah yang tidak termasuk cakupan sinyal selular adalah di bawah tanah, daerah tepian kota yang sepi atau hutan dan sejenisnya.

Lakukan Reset Network Settings

Cobalah cara ini dengan cara masuk ke Settings – General – Reset – Reset Network Settings. Pengaturan Reset Network Settings tidak kan menghapus data. Hanya pengaturan seputar Wi-Fi Password, Cellular Settings, VPN dan APN yang hilang.

Restart Perangkat iPhone Anda

Mungkin perangkat kamu sedang bermasalah atau mengalami error sehingga menampilkan kendala No Service atau Searching di bagian sinyal? Coba lakukan Restart perangkat untuk mengatasinya.

Hardware Perangkat Yang Rusak

Jika semua cara di atas sudah kamu lakukan tetapi iPhone, iPad masih mengalami masalah No Service atau Searching maka kemungkinan kendala utama ada di hardware. Jika masalah hardware berarti perlu penanganan dan pengecekan lebih lanjut. Silakan bahwa ke Apple Authorized Service atau Apple Store terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *