3 Langkah Paling Mudah Mengatasi iPad Yang Lemot

Memang kita tidak bisa dengan mudah melakukan diagnosa pada iPad yang kurang stabil atau lemot yang secara pasti dan tepat tanpa penanganan teknis lebih lanjut. Namun dengan beberapa langkah mudah, kamu bisa mengatasi masalah yang menyebabkan iPhone sering nge-lag atau sering lemot.

Mengatasi iPad Lemot
Mengatasi iPad Lemot

Untuk mengatasi masalah tersebut memang cukup mudah, namun tidak banyak orang yang tau. Mereka tidak tau atau sudah mengetahui namun tidak berani melakukannya. Dalam menangani masalah tentunya ada resiko yang harus selalu diingat, oleh karenanya kamu tidak hanya cukup tahu dalam halnya mengatasi iPad yang lemot tersebut. Oleh karenanya kami akan memberikan langkah-langkah jitu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Langkah-Langkah Mudah Mengatasi iPad Yang Lemot: Restart, Force Restart dan Factory Reset

Restart

Restart atau biasa disebut oleh pengguna umum sebagai Soft Reset akan berguna ketika kamu merasa iPad terasa lambat atau lemot seperti mengalami proses cukup lama ketika membuka aplikasi. Secara sederhana, Restart atau Soft Reset adalah mematikan kemudian menghidupkan ulang.

Force Restart

Force Restart hampir sama dengan Restart, cuma ketika iPad sudah tidak bisa merespon tombol power, Slide Power Off masih belum juga muncul, maka Force Restart-lah yang akan bekerja, yakni mematikan paksa iPad tanpa menggunakan Slide Power Off. Caranya dengan menekan tombol power agak lama, sampai iPad mati sendiri.

Factory Reset

Masuk pada langkah yang ketiga, setelah Force Restart dilakukan, maka kamu harus lakukan Factory Reset atau yang biasa disebut Hard Reset. Dengan begitu, maka kamu akan mendapatkan pengaturan iPhone layaknya baru beli.

Itulah 3 langkah mengatasi iPad lemot yang bisa kamu lakukan, semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *