Cara Mudah dan Cepat Reset iPhone Yang Terkunci

Bagi kamu para pengguna iPhone, mungkin secara tidak sengaja pernah kebingungan karena ponsel terkunci secara tiba-tiba. Pasti, bagi kamu yang belum terlalu memahami tentang iPhone pasti akan bingung. Tidak jarang, orang langsung pergi ke tempat reparasi handphone hanya karena ingin mumbuka iPhone yang terkunci.

Reset iPhone dengan iTunes
Reset iPhone dengan iTunes

iPhone yang direset akan kembali ke pengaturan awal dan nampak seperti baru. Otomatis, semua data Anda dalam iPhone tersebut akan terhapus. Jika ingin menggunakan data-data di iPhone lama Anda, maka back up semua data terlebih dahulu sebelum mereset iPhone. Karena data yang sudah terhapus tidak akan dapat dikembalikan lagi.

Cara Mudah dan Cepat Reset iPhone Yang Terkunci

1. Buka iTunes di PC, Komputer, Laptop, atau Mac.

2. Sambungkan perangkat iPhone, iPad, dan perangkat iOS lainnya ke komputer menggunakan kabel data khusus iOS.

3. Nanti akan muncul notifikasi untuk memasukkan kata sandi perangkat iPhone yang pada perangkat komputer. Masukkan sandi tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

4. Pada dashboard iTunes, pilih jenis perangkat iOS anda apakah iPhone, iPad, atau iPod.

5. Nanti akan ada banyak menu yang ada, klik menu Ringkasan. Kemudian klik lagi Pulihkan iPhone.

6. Lalu, akan ada notifikasi pemulihan perangkat, klik Pulihkan sekali lagi untuk konfirmasi. Setelah itu iTunes akan menghapus semua data di perangkat iOS anda.

7. Tunggu perangkat iOS anda reboot, setelah reboot selesai maka iPhone anda sudah dalam keadaan baru.

Selain iPhone, cara di atas juga bisa digunakan untuk mereset smartphone yang memiliki sistem operasi iOS seperti iPad dan iPod.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *