Rumor! Kehadiran iOS 13 Dikabarkan Tidak Akan Support Untuk iPhone 6 Kebawah

Pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) Juni mendatang, salah satu raksasa teknologi ini akan mengenalkan produk terbaru mereka termasuk iOS 13. Sebagaimana yang diberitakan iPhonesoft.fr, ada rumor yang menyatakan bahwa sistem operasi mobile tersebut tidak akan lagi mendukung beberapa generasi iPhone.

iPhone 6
iPhone 6

Dikabarkan kalau iOS 13 ini tidak akan hadir untuk iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6 serta iPhone 6 Plus. Walaupun sejak awal pertama kali dirilis tahun 2014, baik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menjadi seri iPhone dengan penjualan terbaik.

Jika informasi tersebut akurat, akan ada banyak tumpukan perangkat yang tidak dapat lagi diperbarui ke versi iOS terbaru pada bulan September. Dilansir dari 9To5Mac, ini juga akan berarti bahwa iPhone 5s hanya mendapat satu tahun pembaruan iOS ketimbang generasi iPhone 6. Pengguna iPhone SE tampaknya akan kecewa, mengingat produk ini baru berusia tiga tahun.

Selain itu, mereka juga akan memperbarui iMessage, aplikasi Maps, dan fitur Health. Sementara untuk iPad, pengguna disebutkan akan bisa melakukan undo dengan melakukan tap atau swipe dengan tiga jari.

Semua fitur ini tampaknya tidak akan sanggup dijalankan oleh perangkat tua, seperti iPhone SE yang masih menggunakan prosesor A9. Meskipun begitu, saat ini, Apple belum memberikan pengumuman resmi. Karena itu, ada kemungkinan bahwa rumor yang beredar salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *