Cara Mudah Menggunakan Fitur Pin Tab di Safari for Mac

Pin Tab adalah fitur untuk meletakkan tab dari sebuah website yang biasa kamu kunjungi secara berkala agar siap diakses kapan saja dengan mudah. Situs yang disematkan lewat fitur Pin Tab akan tampil di bagian tab paling kiri pada peramban Safari dengan ukuran kotak Tab yang jauh lebih kecil dan menggunakan ikon saja.

Pin Tab Safari
Pin Tab Safari

Pin Tab akan membuat situs yang sering kamu kunjungi dapat selalu siap untuk dibuka ketika akses Safari. Baik itu di jendela Safari yang berbeda atau saat baru pertama membuka Safari ketika komputer aktif misalnya. Pada saat kamu mengklik tautan ke web lain dari bagian Pin Tab, secara otomatis Safari akan membuka tab baru dan tidak akan menutup atau mengubah tampilan di bagian Pin Tab.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Pin Tab di Safari for Mac

1. Pertama, drag and drop sebuah tab di Safari ke arah paling kiri dari jendela aplikasi Safari.

2. Saat ukuran jendela Tab sudah menjadi pendek dan menampilkan ikon saja, silakan lepas. Itu artinya web tadi sudah menjadi Pin Tab.

Atau bisa dengan cara klik kanan pada bagian Tab yang ingin kamu letakkan ke bagian Pin Tab. Setelah itu tekan ikon Pin Tab untuk menjadikan web tersebut disematkan ke pojok paling kiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *