Wow! Baru-Baru ini Apple Kenalkan iOS 13 dengan Dark Mode

Pada pelaksanaan WWDC 2019, Apple secara resmi mengenalkan sistem operasi iOS 13 untuk pengguna perangkat iPhone dan iPod Touch. Update ini membawa banyak fitur baru. Beberapa yang dianggap sangat penting oleh Apple adalah kehadiran Dark Mode, fitur Photo dan Kamera baru, serta peningkatan privasi dan Apple Maps.

iOS 13
iOS 13

Kabar mengenai kedatangan iOS 13 memang sudah terdengar lama dan membuat excited siapa saja, terutama pengguna Apple. Salah satu yang membuat begitu excited menyambut iOS 13 adalah fitur dark mode bawaannya. Bukan kabar baru mengenai kedatangan fitur dark mode. Pasalnya, isu ini sudah ramai berhembus sejak rilisnya beberapa iOS yang lalu.

Mode ini juga menggabungkan keyboard abu-abu serta ikon dengan cahaya yang minim dan kurang mencolok dibanding mode biasa dengan tampilan yang lebih cerah atau putih. Fitur ini akan berfungsi di iPhone, iPad dan aplikasi di ekosistem Apple, dan dapat diatur untuk menyala secara otomatis saat matahari terbenam atau waktu yang dijadwalkan.

Dark Mode adalah mode gelap yang akan menampilkan bagian dominan layar yang sebelumnya menggunakan warna putih menjadi warna hitam.

Sama sepert di macOS, Dark Mode di iOS 13 juga dapat aktif secara otomatis berdasarkan waktu matahari tenggelam dan dimatikan kembali saat pagi hari. Dark Mode di iOS 13 juga berlaku untuk semua aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga yang sudah memberikan integrasi dari Apple.

iOS 13 dipastikan membawa banyak perubahan untuk penggunanya. Sistem operasi ini dipastikan dapat membuka aplikasi dua kali lebih cepat pada fitur Face ID yang digunakannya. Pada aplikasi Reminder, Apple memberikan tambahan pilihan seperti Today, Scheduled, Flagged, dan All untuk dapat melakukan filter sesuai tugas yang diinginkan pengguna.

Tidak hanya aplikasi Reminder, Apple juga memberikan sentuhan baru untuk Mail, Notes, dan Safari. Apple Maps juga nantinya akan dibekali dengan beberapa kemampuan layaknya Google Street View.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *