Inilah Fitur-Fitur iOS 13 Yang Wajib Kamu Ketahui

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, iOS 13 akan mendapatkan Mode Gelap alias Dark Mode yang bisa diaktifkan oleh pengguna. Seperti yang dikatakan oleh Apple, pengguna dapat mengaktifkan mode ini secara otomatis saat matahari terbenam atau pada waktu tertentu. Mode ini sangat cocok untuk iPhone dengan layar OLED dan Dark Mode ini setidaknya memiliki potensi untuk memperpanjang masa pakai baterai yang ada di dalam perangkat.

Fitur iOS 13
Fitur iOS 13

Selain itu, Apple juga mengklaim bahwa iOS 13 akan lebih cepat. Face Unlock tampaknya membutuhkan waktu 30 persen lebih sedikit. Sementara bagaimana Apple mengemas aplikasi, dikatakan aplikasi-aplikasi yang ada akan dua kali lebih cepat dari sebelumnya.

Apple juga berfokus pada Privasi menjadi salah satu permasalahan yang banyak diangkat oleh banyak perusahaan. Fokus dengan hal ini, Apple pun meluncurkan metode login baru yang disebut dengan Sign in with Apple bersamaan dengan iOS 13. Sama halnya seperti login with Google atau login with Facebook, pengguna bisa masuk ke dalam aplikasi dengan menekan tombol login with Apple. Fitur otentikasi baru ini juga mendukung FaceID.

Aplikasi Maps juga mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya, Apple membawa fitur Favorites yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk menyimpan spot favorit mereka, serta tombol teropong yang berfungsi seperti Street View di Google Maps.

Yang tak kalah penting dari fitur iOS 13 adalah Smart Battery Charging. Dengan fitur baru ini, perangkat tidak akan mengisi baterai hingga 100 persen. Perangkat hanya akan mengisi hingga 80 persen, dengan 20 persen akan diisi sebelum pengguna mencabutnya dari charger (akan disesuaikan dengan kebiasaan pengguna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *