Tips Mudah Memaksimalkan Kinerja Baterai iPad Agar Lebih Awet

Apple memang senantiasa selalu meningkatkan daya tahan baterai pada iPad maupun iPhone. Bahkan yang terbaru yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diklaim memiliki daya tahan baterai yang paling lama dibanding dengan seri iPhone pendahulunya.

Cara Memaksimalkan Kinerja Baterai iPad
Cara Memaksimalkan Kinerja Baterai iPad

Akan tetapi beda lagi jika kamu sedang menggunakan iPad versi yang mungkin bisa dibilang agak lama. Banyak yang mengeluh baterai iPad mereka cepat habis, boros bahkan dirasakuranjg nyaman. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan tips-tips yang mungkin bisa berguna bagi kamu pengguna iPad yang sedang mengeluh tentang masalah baterai dan juga kinerja iPad yang sudah mulai menurun.

Tips Mudah Memaksimalkan Kinerja Baterai iPad

Atur Kecerahan Layar iPad Dengan Baik

Beberapa kegiatan mungkin membutuhkan pencahayaan lebih seperti ketika memainkan game. Mengatur keterangan iPad bisa melalui Settings > Brightness, atau melalui multitasking tray dengan tekan Home button 2x.

Gunakan Airplane Mode Saat iPad Tidak Digunakan

Airplane Mode digunakan ketika Anda berada di dalam pesawat. Airplane Mode juga boleh digunakan pada keadaan di mana tidak tersedia koneksi Wi-Fi. Dengan menyalakan Airplane Mode, semua konektivitas seperti selular, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan Location Services akan dimatikan. Manfaatkan Airplane Mode apabila Anda tidak membutuhkan semua konektivitas yang sudah disebutkan.

Jangan Lupa Mematikan Bluetooth Saat Tidak Digunakan

Bluetooth biasanya digunakan untuk menghubungkan perangkat seperti Wireless Keyboard ke iPad. Apabila tidak membutuhkan Bluetooth, Anda bisa mematikannya di General => Bluetooth.

Menjaga Suhu Baterai iPad Agar Tidak Panas

Apple menyatakan bahwa iPad dapat bekerja pada suhu di antara 0°C s/d 35°C. Tetapi suhu ideal untuk baterai iPad terletak pada sekitar 22°C. Hindari meninggalkan iPad di tempat yang terlalu panas seperti di dalam mobil pada saat diparkir di bawah terik matahari.

Lakukan Update Software Secara Berkala

Usahakan selalu menggunakan iOS terbaru dari Apple. Karena biasanya Apple akan merilis update iOS terbaru untuk mengatasi beberapa bugs yang membuat baterai menjadi lebih boros.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk meningkat kinerja baterai iPad kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *