Cara Mencegah Agar Impor Foto Tidak Duplikat di Mac

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk impor Foto ke komputer Mac. Pada tutorial kali ini akan dijelaskan salah satu dari beberapa cara transfer file ke Mac tanpa iTunes yang tidak ribet, tidak hanya file gambar, kita juga dapat transfer video dari iPhone dengan aplikasi Photos Mac. Ada banyak orang yang belum mengetahui lokasi dimana letak file Photos tersimpan setelah berhasil kita import foto dan video ke Mac.

Cara Mencegah Agar Impor Foto Tidak Duplikat di Mac
Cara Mencegah Agar Impor Foto Tidak Duplikat di Mac

Bagi kamu, melakukan impor foto ke Mac mempunyai banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan, salah satunya agar tidak muncul foto duplikat, dengan menggunakan sebuah aplikasi pihak ketiga, maka akan memudahkan transfer file foto dan video ke perangkat Mac seperti MacBook, iMac, MacBook Pro atau MacBook Air.

Dengan menggunakan Aplikasi Photos for Mac sebenarnya bisa mencegah foto duplikat secara otomatis tanpa banyak campur tangan dari pengguna selama foto yang diimpor ke Photos tersebut masih memiliki metadata yang sama juga. akan tetapi jika metadata yang ada di foto tersebut berbeda maka sudah tak bisa lagi disebut foto duplikat. Misalnya saja kamu melakukan ekspor foto dari suatu software dengan mengubah metadatanya. Maka Photos tidak bisa mengenalinya.

Dalam melakukan import foto, kamu diharuskan dari drive internal, driver eksternal, atau dari kamera digital. Bisa jadi kamu akan import foto yang sudah diimpor ke Photos sebelumnya. Selama metadata di kedua foto masih sama, maka Photos for Mac bisa mengenali foto duplikat. Jika melakukan import dari iPhone maka aplikasi ini tidak bekerja secara maksimal, karena pada hakikatnya foto yang ada pada iPhone sudah terlebih dahulu masuk iCloud iPhone tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *