Cara Mudah Menghemat Kapasitas Memori Terbatas Pada iPhone 16GB

Apakah kamu salah satu orang yang masih menggunakan iPhone dengan kapasitas memori 16Gb? Jika iya, kamu pasti sering terganggu dengan kapasitas memori yang terbatas. Salah satu solusinya mungkin dengan menjual dan membeli iPhone baru dengan kapasitas memori yang lebih besar, namun jika tak ada budget gimana? Embel-embel 16GB ternyata tidak sebanding dengan kapasitas penyimpanan sebenarnya yang kita dapat. Beberapa ruang yang tersita rupanya dimakan oleh kapasitas penyimpanan dari instalasi iOS.

Cara Menghemat Memory Penyimpanan iPhone
Cara Menghemat Memory Penyimpanan iPhone

Nah, pada kesempatan kali ini, pandudroid akan memberikan beberapa tips-tips mudah untuk menghemat memory penyimpanan iPhone yang terbatas yang saat ini masih banyak digunakan oleh para pecinta Apple.

Cara Mudah Menghemat Kapasitas Memori Terbatas Pada iPhone

Simpan Foto Pada iCloud, Jangan Pada Memory iPhone

Caranya masuk pada Settings => General => Storage & iCloud Usage. Kemudian Masuk ke List Storage => Manage Storage lalu tunggu hingga proses loading selesai.

Uninstal Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan

Pasti ada di antara kamu yang suka mengoleksi beragam aplikasi, ini juga penyakit yang membuat perangkat iOS kamu cepat sekali kehabisan memori. Gunakan saja aplikasi secukupnya dan multiguna.

Hapus Cache Aplikasi Untuk Membuat Penyimpanan Menjadi Lega

Facebook, Twitter, Path dan aplikasi sosial media lainnya adalah deretan aplikasi yang memakan banyak memori untuk menyimpan Document & Data. Gunanya adalah membentuk cache files supaya kamu tidak perlu menunggu alias loading lagi ketika membuka konten yang sama.

Apple Music: Tidak Perlu Download, Cukup Streaming Saja

Bagi kamu yang menggunakan layanan Apple Music, silahkan untuk lebih cermat lagi dalam mengunduh lagu yang ingin kamu dengarkan. Sebaiknya kamu hanya mengunduh lagu yang benar-benar disukai, sisanya silahkan streaming. Misalkan dalam sebuah album musik kamu hanya gemar mendengarkan beberapa lagu, unduh saja lagu tersebut.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat memory iPhone kamu tidak sesak. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *