Solusi dan Cara Memperbaiki Boros Baterai di iOS 7 #iOS7

Jadi sudah sehari iOS 7 dirilis dan menurut laporan dari TechCrunch. Sistem Operasi Mobile iOS 7 ini telah diadopsi pengguna iDevice sebanyak 35% sejak dirilis. Akan tetapi seperti masalah2 yang sering ditemui beberapa pengguna iOS baru update mengeluh dengan boros baterai.

Apakah memang iOS 7 boros baterai? Belum tentu juga. Jadi silahkan disimak beberapa langkah sederhana untuk memperbaiki dari Boros Baterai yang mungkin ditemui di iOS 7.

Advertisement

Hal2 yang perlu dilakukan silahkan ikuti panduan berikut ini

Matikan Background App Refresh

iOS 7 memperkenalkan App Refresh, sebuah fitur yang akan membuat Aplikasi untuk melakukan update, download dibelakang layar tanpa melihat aplikasi itu dibuka. Akan tetapi hal ini bagi beberapa pengguna membuat baterai cepat terkuras. Kalau merasa hal ini penyebabnya. Matikan aja Background App Reresh. Caranya masuk ke Settings > General > Background App Refresh.

Disini kalian bisa mematikan diaplikasi tertentu atau total dimatikan. Perlu dicatat kalau fitur ini dimatikan bisa jadi membuat aplikasi loading lebih lama.

Matikan Location Services

Sebenarnya fitur ini wajib perlu, terutama jika kalian bermain dengan aplikasi2 yang berbau Maps, karena dengan fitur ini kita bisa dengan mudah tau lokasi dan hal semacamnya. Di Location Services ini juga ada pengaturan untuk Iklan Lokal, Aplikasi Lokal dan sejenisnya. Matikan saja untuk mengetahui seberapa efektifkah untuk meningkatkan Baterai di iOS 7

Matikan Motion

Motion disini adalah sebuah fitur yang diperkenalkan di iOS untuk membuat efek2 3D seperti Parallax Wallpaper dan sejenisnya. Memang dengan fitur ini tambah keren tapi kalau baterai adalah tujuan hidupmu.. Matikan saja fitur ini. Caranya masuk ke Settings > General > Accessibility > Reduce Motion

Matikan AirDrop

AirDrop layanan berbagi data di iDevice memang menarik, tapi kalau ndak ada yang mau di AirDrop in kan percuma. Matikan saja fitur ini. Caranya masuk ke Control Center (Swipe Up) kemudian tekan AirDrop dan pilih Matikan

Atur Kecerahan Layar

Seperti saya singgung ditulisan tentang memperbaiki Music Control yang error di Control Center, di Control Center kita bisa mengatur kecerahan layar. Salah satu cara melakukan penghematan baterai. Silahkan atur di posisi paling rendah dan masih enak dipandang mat.

Perlu diingat: Menggunakan Gambar atau Wallpaper Gelap/Hitam/Dark tidak akan meningkatkan hemat baterai. Ini dikarenakan iPhone menggunakan teknologi LCD. Berbeda dengan Layar Super Amoled seperti produk Samsung dan Moto X. Penggunaan wallpaper gelap berpengaruh.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk optimasi baterai iOS 7 (iPhone, iPad) tapi kalau hal itu belum juga membuatmu tenang. Bawa saja Baterai Gendong atau Power Bank. Toh harganya sekarang murah meriah, dan iPhone termasuk cepat pengisiannya. Jadi sedia payung sebelum hujan sedia power sebelum kehabisan 😉

Atau kalian menemukan solusi lain? Berbagilah dengan kami dengan meninggalkan komentar dibawah ini.