Kumpulan Tips & Triks iOS 7 #iOS7Tips

Modified: September 24, 2013 at 1:27 pm

Advertisement

Sudah upgrade ke iOS 7 perangkat iDevice kalian? Kalau belum download dan install iOS 7 yang kami sedikan direct link nya.

Puas? atau malah pusing dengan performa baterai yang menurun? Semoga beberapa tips optimasi baterai iOS 7 bermanfaat. Kalau sudah.. Berikut ini kami berikan tips dan trick iOS 7 yang berdaya guna.

Advertisement

Tips dan Tricks iOS 7 ini akan kami update selalu.

Tips 1: Trik Rahasia Messages App

Cara menghapus pesan Messages (Pesan)

Bingung dengan minimalis UI (Flat UI) yang diberikan Apple? kesulitan cara menghapus pesan tertentu di Messages App? berikut caranya.

Buka Aplikasi Messages. Kalau mau hapus seluruh pesan dari percakapan dengan seseorang  atau hanya pesan tertentu? Kalau menghapus semua percakapan caranya cukup mudah. Di List Pecakapan dimana terdapat nama2 dari percakapan. Untuk menghapus cukup menyapu pesan tersebut dari kanan ke kiri nanti ada Tombol Merah (Hapus/Delete). Cara kedua untuk menghapus seluruh pesan cukup dengan menekan Tombol Edit dibagian atas dan pilih daftar pesan yang mau dihapus.

Sedangkan untuk menghapus percakapan tertentu, caranya buka saja salah satu percakapan kemudian tekan percakapan yang mau dihapus nanti ada Buble Menu tekan More dan nanti ada menu untuk menghapus semua percakapan atau hanya tertentu saja. Di menu ini nanti juga ada menu untuk Forward percakapan tersebut.

Melihat Jam Kirim Pesan (Messages)

Untuk langkah ini, caranya sama dengan mengapus pesan, tapi di detail percakapan. Tinggal sapukan aja layar percakapan dari Kanan ke Kiri nanti akan tampil Jam Kirim Pesan tersebut.

Melakukan Panggilan langsung dari Pesan

Di detail pesan bagian atas sebelah kanan ada menu Contact, silahkan tekan menu itu nanti akan keluar Sub Menu (telepon, facetime dan i) kalau kita langsung ingin menelpon tekan icon telpon. Kalau ingin melihat kontak tekan i.

Tips 2: Optimasi Safari App

Safari App di iOS 7 mengalami perombakan cukup besar, dibandingkan generasi iOS 6 kebawah Safari di iOS 7 lebih lega dan lapang dengan kesan minimalis sangat terasa.

Cara Menghapus Tab

Cara menghapus Tab selain dengan menekan Tombol X, kita juga bisa menhapus dengan cara Swipe ke Kanan ke Kiri

Private Browsing

Di Google Chrome biasa dikenal dengan Incognito, sedangkan di Safari dikenal dengan Private Browsing. Untuk mengakses menu ini, masuk ke Menu Tab dan dibagian Kiri bawah ada Private Browsing.

Tips 3: Spotlight: Mencari Data & Aplikasi

Semenjak iOS 7 ini, Spotlight yang biasanya bisa diakses dengan cara Swipe ke Kiri dari Home Screen Utama telah menghilang. Sekarang untuk menampilkan kota cari jauh lebih mudah. Dimanapun posisi home screen anda, cukup dengan swipe kebawah dari layar dan nanti akan muncul kotak cari dibagian bawah status bar

Tips 4: Control Center dan Notification Center

iOS 7 lebih banyak main Swipe2, untuk menampilkan Notification Center cukup Swipe dari atas layar kebawah, sedangkan untuk akses Control Center cukup swipe dari bawah layar keatas.

Tips 5: Cara Blok SMS/Telpon di iOS 7

iOS 7 memperkenalkan fitur untuk blocking SMS dan atau Telpon dari Nomor, atau Nama tertentu. Caranya cukup mudah. Masuk ke Settings/Pengaturan > Phone atau Settings > Messages atau Settings > Facetime. Dan silahkan tambahkan Kontak yang akan di Blok. Perlu dicatat, Blok ini bersifat universal. jadi tidak peduli dari menu mana diakses maka semua akan di blok dari 3 layanan itu.

Tips 6: Menutup Aplikasi

Sekarang menutup aplikasi dengan cara swipe up. Caranya masuk ke Task App dengan cara klik Home 2x kemudian untuk menghapus aplikasi cukup swipe up aplikasi yang bersangkuta.

Tips 7: Folder sekarang Multipage

Folder sekarang bisa menampung lebih banyak aplikasi. Jadi cukup masukkan aplikasi dalam folder sesuka hati dan nikmati Folder yang menampung lebih banyak aplikasi

Ada sedikit yang berbeda di iOS 7 ini. Biasanya di iOS 6 atau sebelumnya kita akan tau pengisihan baterai penuh atau belum, di iOS 7 hal itu tidak ada lagi. Yang ada hanyalah berapa persen baterai tersebut telah terisi. Jadi yang bertanya cara mengetahui baterai full di ios 7. Caranya cukup dengan melihat berapa persen baterai terisi di iOS 7 tersebut

Menemukan Tips iOS 7 lainnya? Berbagi dengan kami dengan meninggalkan komen dibawah

  • Galih

    Share widget di ios7 kok ga ada ya. Post ke facebook or twitter gimana biar langsung tanpa app?

  • Pingback: Apple Rilis update iOS 7.0.2 | Panduan iPhone, iPad & Mac()

  • Pitalis Herianto

    Saya pakai ipad 2 dengan ios 7, permasalahannya ada beberapa aplikasi yg masih terinstal di ipad saya tetapi tidak muncul di layarnya, bagaimana cara menghapus aplikasi tersebut, karena aplikasi tersebut bisa dibuka tetapi tidak bisa dihapus

    • Aplikasi apakah mas? Bisa diperjelas? Adakah tangkap layar? Sehingga kami bisa bantu analisa… Pastikan juga setting General > Restrictions dalam Kondisi OFF. Kalau dalam Kondisi ON semua aplikasi tidak bisa dihapus

    • Cynthia Dewi

      Says baru saja membeli iPad mini 2…
      Barusan saya instal google+, di appstore dikatakan aplikasi sudah terinstal. Tetapi di menu utama tidak ada icon g+. Saya coba buka aplikasi lewat AppStore juga tidak bisa terbuka… Bagaimana solusinya ya?
      Thanks…

  • imam

    lgi kebingungan nich gimana cara hapus semua kontak sekaligus d ios 7

  • Thika

    Malam.. Mau tanya Donk kalo iPad 2 utk menghapus aplikasi yg udh KTA buka kan cukup tekan lama diplng bawah kiri trus aplikasi itu bergetar dan tgl di hapus. Klo iPad 3 kok ga bsa ya. Caranya bgmana.thx

  • darwis

    mau nanya dong, bagaimana menampilkan video yang sudah dihapus dari iOS 7