Benarkah Tanggal 9 September iPad Mini 4 & iPad Pro akan debut?

iPad

Beberapa Waktu lalu Apple sebarkan undangan untuk Event 9 September, sejumlah produk pun siap diungkap di event itu, termasuk iPhone 6S & 6S Plus, serta iPad anyar, jika sebelumnya di beritkan akan umumkan perangkat iPad Pro, maka kabar baru dari suatu sumber sebutkan iPad Mini 4 Juka akan di pamerkan pada Minggu Depan. Continue reading “Benarkah Tanggal 9 September iPad Mini 4 & iPad Pro akan debut?”

Apple Minta Pabrikan Hadirkan Case Mfi dengan Perlindungan Tinggi

Ini baru unik, dan sepertinya baru yang pertama sebuah perusahaan meminta pabrikan akesoseris untuk produknya untuk meningkatkan kualitasnya. Seperti yang dilakukan oleh Apple yang telah sedemikian rupa membuat sebuah kebijakannya bagi para pabrik yang memproduksi aksesoris seperti case iPhone haruslah memiliki kualitas yang bagus dan bersertifikat MFi (Made for iPhone). Mfi adalah program yang memungkinkan pabrikan aksesoris pihak ketiga untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan persyaratan Apple. Hal ini benar – benar di maksudkan untuk memberikan perlindungan terhadap perangkat iPhone yang lebih baik terhadap benturan – benturan dengan benda keras.

Apple meminta pabrik yang memproduksi aksesoris case yang mereka produksi nantinya benar – benar memperhatikan aspek kualitas produk yang benar- benar dapat melindungi iPhone, iPad ataupun iPod dari benturan atau terjatuh dari ketinggin hingga 1 meter. Termasuk juga pelindung lapisan kaca. Continue reading “Apple Minta Pabrikan Hadirkan Case Mfi dengan Perlindungan Tinggi”

Cara Disable Koneksi Internet dengan data seluler di iPhone dan iPad

3G, Seluler Data, iPhone, iPad

Terkadang kita tidak menyadari jika koneksi internet yang sedang kita gunakan menggunakan paket reguler yang tentunya akan menguras pulsa seluler. Bisa saja hal tersebut terjadi karena kita lupa memperpanjang paket bulanan paket internet. Atau bisa juga karena kita dengan dalam perjalanan dan kondisi batterai iPhone atau iPad kita sudah mulai menipis, hal ini diperparah lagi kita lupa membawa powerbank. Kita tahu koneksi internet dengan seluler terlebih lagi dengan koneksi 3G akan menguras penggunaan batterai perangkat kita.  Mau tidak mau kita harus segera menonaktifkan koneksi internet di iPhone atau iPad yang kita miliki Tapi bagaimana?

Nah untuk menonaktifkan koneksi internet di iPhone caranya sangat mudah sekali. Pertama masuk ke menu Setting – General – Cellular. Seperti gambar diatas yang menunjukan bahwa koneksi internet Continue reading “Cara Disable Koneksi Internet dengan data seluler di iPhone dan iPad”

Apple Mengubah Label FREE di App Store & Mac App Store

Ayo siapa yang sering mencari sesuatu yang gratis alias free? Tidak hanya dalam kehidupan nyata, dalam dunia mayapun kita sering mencari sesuatu yang gratis alias free. Termasuk dengan aplikasi – aplikasi (apps) untuk gadget yang kita gunakan. Nah ada kabar khusus bagi anda yang gemar mencari aplikasi gratis di App Store. Anda tidak akan lagi menemukan aplikasi dengan label “Free” alias “Gratis”. Bukan berarti diApp Store tidak ada aplikasi yang gratis lagi, tetapi Apple telah merubah label di store – store mereka, baik di App Store ataupun di Mac App Store.

Apple-App-Store-logo-1

Lantas bagaimana mencari aplikasi gratis?. Kini anda tinggal memperhatikan aplikasi – aplikasi yang ada di kedua Apple Store tersebut. Temukan aplikasi dengan LABEL GET jika anda menginginkan aplikasi gratis untuk anda download. Dan menurut Mr. Laman Redmond Pie, beliau menjelaskan bahwa Continue reading “Apple Mengubah Label FREE di App Store & Mac App Store”

Kini Aplikasi Office Untuk iOS Resmi Mendukung iPhone

Beberapa hari lalu Microsoft kembali memberikan kabar menarik dan tidak terduga. Mereka resmi merilis pembaruan untuk paket aplikasi Office untuk perangkat iOS ke versi 1.2. Pada update kali banyak fitur – fitur baru yang akan anda temukan, yang diantaranya adalah Microsoft telah mengintegrasikan aplikasi milik mereka ini dengan media penyimpanan online – Dropbox.

Selain Dropbox masih ada beberapa informasi yang menarik dan menggembirakan bagi pengguna perangkat iOS khususnya iPhone. Kini Aplikasi Office yang didalamnya ada aplikasi Word, Excel dan PowerPoint dapat dijalankan bagi anda pengguna iPhone. Ini update versi pertama yang bisa menjalan Continue reading “Kini Aplikasi Office Untuk iOS Resmi Mendukung iPhone”

Byword Terbaru Integrasikan Beragam Fitur iOS 8

Sudah tahu belum aplikasi pengolah kata berbentuk Markdown? Kalau belum tahu ini informasinya. Byword telah merilis update beberapa hari lalu untuk perangkat semua perangkat iOS – iPad, iPhone atau iPod Touch. Dan sang pengembang membuat aplikasi Byord ini mendukung beragam fitur iOS 8, hmm tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi kita untuk berinteraksi dengan aplikasi Byword ini dengan aplikasi – aplikasi lain perangkat iOS yang kita miliki.

Fitur baru yang sangat menarik adalah Document Providers. Secara sederhana, kini pengguna Byword dapat mengedit dokumen yang disimpan di aplikasi lain – tanpa perlu memindahkan datanya. Beberapa aplikasi yang sudah mendukung fitur ini adalah TextEdit, Pages ataupun Readdle. Cara Continue reading “Byword Terbaru Integrasikan Beragam Fitur iOS 8”

Alasan Apple Tidak Hadirkan Fitur Apple SIM di iPhone

Fitur iPad, Rumor, Apple SIM

Sudah tahu belum dengan fitur baru di Apple, yakni  SIM universal bernama “Apple SIM” yang memungkinkan anda untuk beralih menggunakan jaringan operator berbeda dengan mudah. Fitur dapat kita temukan di iPad, tetapi sayangnya kita tidak akan menemukan fitur yang sangat membantu penggunanya di iPhone. Menurut informasi yang kami dapati jika ternyata Apple tidak menghadirkan fitur ini di iPhone.

 

a

Berdasarkan informasi yang ditulis Fierce Wireless (via MacRumors), Greg Joshwiak (VP of iPhone, iPod and iOS Product Marketing) dalam konferensi Code/Mobile, telah mengkonfirmasi jika nantinya fitur Apple SIM ini tidak akan di temukan di iPhone. Alasan yang cukup masuk dari Apple adalah Continue reading “Alasan Apple Tidak Hadirkan Fitur Apple SIM di iPhone”

Vox Cydia Tweak, Merubah Tampilan Indikator Baterai di iPhone

Membuat tampilan yang aneh atau namun terkesan elegan tentunya menjadi tujuan pengguna iPhone. Bahkan hal yang paling kecil sekalipun, seperti topik kami kali ini yakni merubah tampilan indikator batterai (batterai meter). Terkadang memang jika monoton tidak berubah tampilan apapun sama sekali terasa tidak nyaman, meski hanya merubah tampilan indikator batterai saja, akan nampak perubahan dan kita taidak akan merasa bosan.Alkaline Cydia Tweak Adds Cool Battery Themes On iOS 7 (52)_thumb[1]

Banyak pengguna iPhone yang mencoba untuk mencari tampilan indikator batterai yang minimalis. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk itu. Anda hanya butuh menggunakan Cydia Vok Tweak, sebuah jailbreak untuk merubah tampilan batterai iPhone anda menjadi unik, minimalis dan terkesan mewah. Continue reading “Vox Cydia Tweak, Merubah Tampilan Indikator Baterai di iPhone”

iOS 8.1 Beta Indikasikan Kedatangan App iCloud Photos minggu depan

Seperti yg anda ketahui Apple akan merilis update tercepat iOS 8.1 pada hari Senin, minggu depan. Apple telah menjanjikan bahwa iOS 8.1 akan membawa fitur baru yaitu Apple Pay. Namun bukan hanya itu saja, beritanya Apple akan meluncurkan aplikasi iCloud Photos dalam update iOS 8.1 itu.nah untuk berikut informasinya

screen-shot-2013-07-12-at-11-50-50-am

Continue reading “iOS 8.1 Beta Indikasikan Kedatangan App iCloud Photos minggu depan”

3 Langkah Mudah untuk mengupdate ke iOS 8

ios8

 

Buat anda yang belum tahu, Apple telah merilis iOS 8 untuk pengguna umum pada tanggal 18 September waktu Indonesia . Nah, ada beberapa cara update yang dapat anda tempuh untuk dapat menikmati [iOS 8][2] di perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch. Dari yang paling mudah hingga cara yang harus ditempuh untuk pengguna iOS 7 yang melakukan Jailbreak.

Berikut ini 3 cara berbeda yang dapat kamu tempuh untuk melakukan pembaruan iOS 8.

Continue reading “3 Langkah Mudah untuk mengupdate ke iOS 8”

Bahaya bug IOS 8 bisa menghapus dokumen iCloud drive

Reset all setting ios 8

Jika Anda sudah menggunakan fitur iOS 8 iCloud Drive, Anda mungkin ingin menghindari “Reset” menu Phone Anda. MacRumors melaporkan bahwa bug baru ditemukan menyebabkan dokumen iCloud drive secara permanen dihapus dari cloud setiap kali pengguna menggunakan “Reset All Settings.” Biasanya pilihan ini hanya akan melakukan apa yang dikatakannya; pengaturan dan preferensi iPhone segera me-reset ke default pabrik aslinya. Tidak ada media yang (musik, foto, dll) atau dokumen yang seharusnya dihapus atau terpengaruh ketika melakukan tindakan ini – yang seharusnya hanya terjadi jika Anda memilih “Erase All Content and Settings” dan menghapus telepon Anda sepenuhnya.jadi kini kita harus berhati hati dalam menjalankan aplikasi anda tidak mau kan jika dokumen anda hilang karena kesalahan teknis

Continue reading “Bahaya bug IOS 8 bisa menghapus dokumen iCloud drive”

Cara mendownload IOS 8 Beta

 Sistem operasi mobile terbaru dari Apple, iOS 8 telah dirilis dalam versi beta. Sistem operasi tersebut saat ini menjalani masa uji kualitas dan jaminan tidak ada bug. Anda pun bisa mengunduh dan mencoba iOS 8 beta ini.

Walau pengembangan dalam iOS 8 tidak sebanyak dalam iOS 7, namun masih banyak yang bisa digali dan dipelajari dalam sistem operasi ini, sebelum iPhone terbaru beredar pada akhir tahun ini.

Apple telah mengemas iOS 8 dengan beragam fitur dan 4 ribu antarmuka pemrograman aplikasi yang baru. Selain itu, terdapat juga fitur kesehatan dan kebugaran. Apple juga mengembangkan fitur iCloud dengan menambahkan lebih banyak funsi di dalamnya.

Berikut adalah panduan dalam mengunduh dan mencoba iOS 8, sebagaimana diteerangkan dalam situs Readwrite (2/6/2014).

Sebelum mengunduh iOS 8 Beta
Sebelum memulai mengunduh iOS 8 Beta, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

  • Akun developer iOS. Akun ini bisa didapat dengan membayar 99 dollar AS per tahun dan bisa didapatkan melalui situs developer Apple.
  • Perangkat khusus yang akan digunakan dengan iOS 8 beta. Sebaiknya Anda tidak menggunakan perangkat pribadi untuk mencoba sistem operasi baru yang masih dalam tahap uji coba. Salah-salah, perangkat tidak bisa diakses atau malah mati total.
  • Perangkat yang mendukung iOS 8 beta. Anda tentunya juga membutuhkan perangkat yang mendukung iOS 8. Sistem operasi ini tidak akan tersedia untuk iPhone 4. Jadi pilihan Anda saat ini antara lain iPhone 5S , iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S, iPad Air, iPad Mini (kedua generasi). iPad generasi ke-2,3, atau 4, serta iPod Touch generasi ke-5.
  • Identifier perangkat Anda. Anda membutuhkan identifier perangkat untuk mengetahui versi iOS 8 beta mana yang harus diunduh. Anda bisa mengetahui device identifier perangkat Anda
  • UDID (Unique Device Identifier). UDID suatu perangkat terdiri atas 40 karakter angka dan huruf yang menjadi semacam nomor seri iDevice milik Anda. Anda harus mendaftarkan perangkat developer Anda dalam iOS Development Center dengan menggunakan UDID ini. Instalasi iOS 8 tidak akan selesai tanpa autentikasi perangkat dengan cara ini.
  • Backup perangkat dengan iTunes atau iCloud. Untuk berjaga-jaga jika perangkat crash, sebaiknya Anda menyimpancadangkan (backup) segala data dalam perangkat dengan iTunes agar bisa dikembalikan (recovery) dengan mudah. Semua dokumen dalam perangkat uji iOS 8 juga perlu di-backup ke iCloud baru, baik untuk iOS 8 beta atau Mac OS X Yosemite.

Sebelum mengunduh file .dmg dari iOS 8 Beta, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Anda harus memiliki versi iTunes paling baru dan bisa digunakan.

Selain itu, isi penuh baterai perangkat Anda. Jangan sampai di tengah-tengah proses mengunduh file, perangkat kehabisan baterai dan mati.

Download dan Instalasi

  • Dalam komputer Mac Anda, buka halaman web iOS Development Center dan unduh versi iOS 8 beta yang sesuai.
  • Buka file .dmg dan cari file .ipsw di dalamnya. File ini menjadi satu-satunya di dalam file .dmg.
  • Hubungkan perangkat Anda dengan komputer Mac untuk menjalankan iTunes.
  • Klik tombol iPhone dalam iTunes untuk menampilkan status perangkat Anda. Backup iPhone dalam iTunes jika Anda belum melakukannya sebelumnya.
  • Tekan tombol Option (klik kanan) untuk mengupdate sistem operasi melalui iTunes. Lebih baik memilih opsi “Update” dalam iTunes alih-alih “Restore.” Jendela baru akan muncul yang meminta Anda memilih file .ipsw dari iOS 8 beta, lalu jalankan proses unduhan.

Begitulah cara mengunduh iOS 8 beta. Anda kana menjumpai bahwa versi OS beta ini akan sedikit lambat kinerjanya. Selain itu, baterai juga akan cepat terkuras habis dibanding seperti biasanya, terutama dalam perangkat lama.

Jika Anda bukan seorang developer yang terdaftar dalam situs Apple namun masih ingin mencoba iOS 8 beta, banyak website-website lain di Internet yang menawarkan akses ke sistem operasi ini. Situs tersebut biasanya membutuhkan UDUD perangkat Anda dan menggunakannya untuk mendapatkan akses ke software beta.

Namun, berbagi UDID iPhone Anda dengan website lain sangat tidak disarankan. Anda juga tidak akan mendapatkan akses penuh ke dalam iOS Development Center yang memungkinkan Anda untuk meng-install update iOS 8 beta yang kemungkinan lebih sedikit memiliki bug.

Dan yang perlu diingat, begitu Apple merilis versi baru dari beta ini, maka versi lamanya tidak akan dilanjutkan. Anda memiliki risiko terkunci dengan sistem operasi lama jika tidak mengupdate-nya.

Sumber : Readwrite